INOVASI TEKNOLOGI VIDEO MARKETING DAN LIVE STREAMING DALAM KOMUNIKASI LINGUISTIK UNTUK PEMASARAN KAINRANAH DI TIKTOK

Authors

  • Vina Khayyirah Suada Program Studi Bisnis Digital, Universitas Indraprasta PGRI
  • Indah Nurna’asih Sabrina Program Studi Bisnis Digital, Universitas Indraprasta PGRI
  • Gea Putri Gandh Program Studi Bisnis Digital, Universitas Indraprasta PGRI
  • Restu Pangestu Program Studi Bisnis Digital, Universitas Indraprasta PGRI
  • Ines Nur Irawan Program Studi Bisnis Digital, Universitas Indraprasta PGRI
  • Marsya Azzaria Program Studi Bisnis Digital, Universitas Indraprasta PGRI
  • Nadya Khairatun Nisa Program Studi Bisnis Digital, Universitas Indraprasta PGRI

Keywords:

Video marketing, Live streaming, komunikasi linguistik, Pemasaran digital, TikTok

Abstract

Penelitian ini membahas efektivitas inovasi teknologi video marketing dan live streaming dalam komunikasi linguistik untuk pemasaran Kainranah di TikTok. Dengan memanfaatkan konten visual yang menarik dan interaksi langsung, strategi ini berperan dalam meningkatkan kesadaran merek, membangun kepercayaan konsumen, dan mendorong peningkatan penjualan. Studi ini menargetkan konsumen berusia 25-35 tahun, dengan produk unggulan terkait kehamilan dan persalinan, khususnya kimono. Melalui metode deskriptif dan kuantitatif, penelitian ini menganalisis bagaimana video marketing dan live streaming menciptakan pengalaman interaktif yang lebih personal dan berkontribusi pada keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan live streaming di TikTok tidak hanya meningkatkan keterlibatan pelanggan tetapi juga memperkuat strategi pemasaran digital, memungkinkan bisnis untuk memahami preferensi audiens secara lebih efektif. Dengan persaingan industri fashion yang semakin ketat, integrasi teknologi ini menjadi solusi inovatif untuk menjangkau pasar yang lebih luas.  

Downloads

Published

2025-03-30

How to Cite

INOVASI TEKNOLOGI VIDEO MARKETING DAN LIVE STREAMING DALAM KOMUNIKASI LINGUISTIK UNTUK PEMASARAN KAINRANAH DI TIKTOK. (2025). Prosiding Hang Tuah Pekanbaru, 2(1), 52-61. https://doi.org/10.25311/prosiding.Vol2.Iss1.97

How to Cite

INOVASI TEKNOLOGI VIDEO MARKETING DAN LIVE STREAMING DALAM KOMUNIKASI LINGUISTIK UNTUK PEMASARAN KAINRANAH DI TIKTOK. (2025). Prosiding Hang Tuah Pekanbaru, 2(1), 52-61. https://doi.org/10.25311/prosiding.Vol2.Iss1.97

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.